Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Di Kelurahan Telawang, Kapolresta Banjarmasin : Kedepankan Sasaran Lansia

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin terus membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di kota setempat.

“Melalui gerai vaksinasi ini kita kedepankan sasaran lansia,” tutur Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat. Jum’at (14/01/2022).

Dikatakannya untuk vaksinasi di Kota Banjarmasin patut berbangga, pasalnya hingga tanggal 12 Januari 2022 persentase tembus 80,93 persen.

Namun untuk vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin masih dibawah 60 persen. Sehingga menghambat vaksinasi berikutnya terhadap anak usia 6-11 tahun.

“Mari kita sama-sama bersinergi, kolaborasi, komunikasi dan koordinasi untuk mengajak para lansia yang belum vaksin, ” papar Kapolresta Banjarmasin.

Bahkan ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk memberikan penyampaian dan edukasi dengan bahasa yang mudah dimengerti kepada para lansia.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga berpesan untuk sama-sama menumbuhkan rasa saling melindungi dan menjaga agar tumbuh kesadaran mau datang ke tempat vaksinasi.

“Setiap hari ada banyak tempat untuk vaksinasi. Vaksin ini halal dan aman. Kita harapkan semua sudah bervaksin untuk Banjarmasin Sehat Ekonomi Pasti Akan kuat,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sembako yang disediakan oleh Sat Narkoba Polresta Banjarmasin kepada para lansia yang telah bervaksin.

Dalam agenda tersebut turut hadir Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Kadinkes Kota Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin dan Para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin serta Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *