Beredar Pesan Jadwal Razia Di Banjarmasin, Kasat Lantas: Itu Hoax

BANJARMASIN-Beredar pesan berantai melalui WhatsApp, yang menyebutkan informasi adanya kegiatan operasi Patuh Intan 2021, resahkan jagat maya.

Dimana dalam pesan itu menyebutkan lokasi dan jam-jam kegiatan operasi razia patuh yang digelar polisi Satlantas Polresta Banjarmasin.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, angkat bicara. Dia menegaskan jika pesan itu adalah hoax.

“Jelas Hoax. Kita belum tahu dari mana sumbernya dan siapa yang mengirim pertama, pastinya kami akan menelusuri hal itu,” tegasnya.

Selama 14 operasi Patuh Intan 221 digelar sesuai perintah Kakorlantas, jika kegiatan operasi patuh mengarahkan ke edukasi penanganan dan penekanan terkait wabah pandemi Covid-19.

“Tidak ada razia yang sifatnya stationer. Kalaupun ada melakukan penindakan berupa penilangan bersifat fatalitas korban kecelakaan contoh tidak menggunakan helm, melawan arus hingga melanggar arus. Jadi tidak ada operasi sistem stationer seperti yang disebutkan dalam pesan itu,” terangnya. Di Banjarmasin (22/9/2021).

Kasat Lantas berharap masyarakat bisa bijak dalam bermedia sosial. Jangan mudah percaya hal-hal tersebut.

“Selama itu tidak disampaikan dari pihak kami, Sat Lantas Polresta Banjarmasin atau Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, itu bisa dikatakan hoax,” tandasnya.

Mengingatkan sejak Senin (20/9), Polresta Banjarmasin dan Polres Jajaran di Polda Kalsel menggelar Operasi Terpusat Patuh Intan 2021 selama 14 hari kedepankan.

Kendati operasi tanpa tindakan refresif melainkan mengutamakan tindakan preemtif berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas secara humanis mengedepankan 5 S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun).

Namun pihak Kepolisian juga akan tetap mengimbau pengguna jalan agar tetap mengedepan keselamatan dan disiplin berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *