Berbekal 5 Ribu Rapid Antigen, 3 Pilar Banjarmasin Gelar Operasi Yustisi Di 5 Kecamatan

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi terkait operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya menekan serta memutus penyebaran Virus Covid-19 di kota Banjarmasin. Kamis (18/03/2021) pagi

Dalam kegiatan yang berlangsung di Rupatama Mapolresta Banjarmasin tersebut dibahas terkait pelaksanaan dan penggunaan sebanyak 5000 alat rapid test antigen, bantuan dari Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA yang diserahkan kepada Plh Wali Kota Banjarmasin H Mukhyar.

“Kami akan menggelar operasi yustisi gabungan 3 pilar pada Jum’at ini ke 5 Kecamatan di kota Banjarmasin dan tim nanti akan didampingi tenaga kesehatan, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat memimpin rapat bersama Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho. dan Kadin Kes Banjarmasin Bpk Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa apabila dalam operasi nantinya ditemukan keramaian, maka akan langsung dilakukan rapid antigen oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemko Banjarmasin.

“Apabila hasil rapid positif maka akan langsung diminta menjalani isolasi yang tempatnya ditentukan oleh Dinas Kesehatan Pemko Banjarmasin atau menurut ahli kesehatan layak untuk melakukan isolasi mandiri dirumah, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menegaskan bahwa apabila tidak menjalani isolasi dengan baik maka akan dijemput dan menjalani karantina milik pemerintah.

“Ini usaha bersama guna menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di kota Banjarmasin dan saya imbau mari disiplin menerapkan 5 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas), ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir pada giat tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran dan personel Kodim 1007/Banjarmasin.

Kemudian juga hadir Camat Banjarmasin Selatan, perwakilan Denpom VI/2 Banjarmasin dan perwakilan dari Satpol PP Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.