Berbasis Online, Penyuluhan Edukasi Bahaya Narkoba Polda Kalsel Diikuti Ribuan Partisipan

BANJARMASIN-Di masa Pandemi Covid-19 untuk pertama kalinya di Indonesia digelar kegiatan Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba berbasis online. Kegiatan tersebut digelar oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel melalui Webinar dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube dan akun resmi media sosial Instagram Humas Polda Kalsel, Rabu (7/10/2020) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini menghadirkan narasumber Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Direktur Pencegahan Dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa Dan Napza Kemenkes RI dr. Siti Khalimah, SpKJ, MARS, dan Olivia Zalianty selaku Duta Anti Narkoba sekaligus publik figur/Artis serta dipandu oleh Moderator dan Presenter Choky Sitohang.

Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Penyuluhan Edukasi Online ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta, Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, S.I.K. beserta Pejabat Utama Polda Kalsel.

Antusias peserta pun terlihat dari banyaknya partisipan yang mengikuti kegiatan diantaranya Registrasi Webinar 2145 orang, Partisipan Zoom Cloud Meting 847 orang, Partisipan Live Streaming Instagram 50 orang dan Partisipan Live Youtube 256 orang.

Para peserta Penyuluhan dan Edukasi Ditresnarkoba Polda Kalsel pada kesempatan ini juga dapat mengajukan pertanyaan kepada para narasumber dan langsung dijawab oleh narasumber. Dari sekian pertanyaan yang diajukan oleh peserta, dipilih pertanyaan terbaik dan berhak mendapatkan doorprize.

Tiga peserta pun terpilih sebagai pemenang, mereka yang terpilih itu yakni dari Lanal Banjarmasin sebagai Pemenang Pertama dan mendapatkan hadiah berupa Sepeda Motor, Pemenang Kedua dari Bhayangkari Cabang Tanah Laut mendapatkan Sepeda Gunung dan Pemenang Video Terbaik yakni Penjual Pentol Bakso yang mendapatkan hadiah doorprize Televisi serta uang pembinaan bagi Forum Pemuda Anti Narkoba (Forpan) Provinsi Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.