Bentengi Siswa Dari Bahaya Narkoba, Polsek Bantim Gelar Penyuluhan

Jajaran Polsek Banjarmasin Timur mengunjungi SMP Negeri 14 Banjarmasin untuk kembali melakukan penyuluhan, Selasa (16/7/2019) saat pelaksanaan MPLS.

Sebelumnya Polsek Banjarmasin Timur menyambangi SLTP Negeri 7 Banjarmasin untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan balapan liar kepada wali murid.

Namun bedanya kali ini mereka langsung memberikan penyuluhan kepada para siswa berseragam biru putih tersebut.

Dihadapan kurang lebih 100 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut Kapolsek Banjarmasin Timur, HM Uskiansyah melalui Kanit Binmas, Iptu Murjianto menerangkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Awalnya memang coba-coba dan ada yang ditawari teman. Tapi ujung-ujungnya ketagihan dan itu sangat bahaya,” terang Kanit Binmas Polsek Timur Iptu Murjianto

Selain merusak kesehatan hingga berujung kematian, dikatakannya narkoba juga dapat merampas masa depan.

Iptu Murjianto mengatakan pihaknya memang sengaja memilih siswa SMP sebagai sasaran penyuluhan sebagai benteng dini agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba.

“Mereka ini masih belum terkontaminasi, jadi ini adalah sebagai benteng buat mereka,” ujarnya.

Rencananya sesuai dengan intruksi Kapolsek kegiatan serupa akan terus digenjot sebagai upaya perang melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah Polsek Banjarmasin Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *