Bareskrim Polri Luncurkan SP2HP Online dan E-PPNS, Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual

POLDA KALSEL-Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Kasikorwas PPNS, dan Perwakilan PPNS menghadiri acara Launching Website Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Online dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (e-PPNS) secara virtual di Rupatama Polda Kalsel, Senin (26/4/2021) pukul 15.00 Wita.

Kegiatan yang digelar secara virtual ini juga diikuti oleh Kapolres/Ta Jajaran dimasing-masing wilayah, perwakilan PPNS terdiri dari Penyidik Telekomunikasi Kominfo Banjarmasin, Kepala Karantina Balai Karantina Pertanian Banjarmasin, Departemen Sosial dan Balai Besar POM.

Acara Launching yang berlangsung di Gdung Aula Bareskrim Polri ini sendiri turut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan SP2HP merupakan bentuk jaminan akuntabilitas dan transparansi penyelidikan/ penyidikan.

“SP2HP merupakan bentuk jaminan akuntabilitas dan transparansi penyelidikan / penyidikan. dengan adanya aplikasi SP2HP online, tidak ada lagi sumbatan komunikasi atau informasi,” kata Kapolri dalam keterangan tertulis.

SP2HP ialah layanan kepolisian yang memberikan informasi kepada masyarakat sampai sejauh mana perkembangan perkara yang ditangani. Dalam SP2HP online ini, kata Kapolri, masyarakat atau pelapor bisa mendapatkan nomor ponsel penyidik berikut atasannya. dengan begitu, pelapor bisa melakukan komunikasi dan menanyakan langsung jika perkaranya jalan ditempat.

“Masyarakat akan mengetahui batasan waktu penanganan suatu perkara sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum,” tekan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.