Bapaslon Pilkada Di Banjarmasin, Diminta Komitmen Dan Patuhi Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Dalam rangka mendukung upaya menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kota Banjarmasin.

Jajaran pemerintah kota Banjarmasin bersama KPU kota Banjarmasin dan Bawaslu kota Banjarmasin menggelar deklarasi Protokol Kesehatan yang berlangsung di lapangan RTH Kamboja kota banjarmasin. Kamis (10/09/2020).

Pelaksanaan tersebut diawali dengan penyampaian sambutan oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin Ibu Rahmiyati Wahdah yang mengatakan bahwa kegiatan ini digelar serentak di seluruh wilayah indonesia.

“Ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disetiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, ” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi protokol kesehatan oleh Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin Bapak Muhammad Yasar Lc. yang diikuti seluruh pasangan bakal calon Walikota Banjarmasin serta Wakil Walikota Banjarmasin.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis sebanyak 50.000 lembar kepada petugas penegakan hukum protokol Kesehatan kota Banjarmasin yang nantinya akan dibagikan kembali kepada masyarakat.

Usai pelaksanaan deklarasi Protokol Kesehatan, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan pihaknya bersama Kodim 1007/Banjarmasin beserta seluruh stakeholder siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak.

“Kami secara sinergi melibatkan sebanyak 2500 personel gabungan guna mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak di kota seribu sungai,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada para calon peserta Pilkada Serentak 2020, relawan dan mendukung agar dalam pelaksanaannya untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Tentunya apabila ditemukan adanya kerumunan massa pada pelaksanaan kampanye, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan teguran,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H., Wakil Walikota Banjarmasin, para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek, Danramil dijajaran Kodim 1007/Banjarmasin, Camat Se-Kota Banjarmasin.

Selain itu turut dihadiri personel Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP Kota Banjarmasin, BPBD Kota Banjarmasin dan Tagana Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.