Banyak Ranmor Dinas Tersusun Dihalaman Mapolresta Banjarmasin, Ada apa ya?

Pemeriksaan Ranmor Dinas – Mobil roda empat dan motor roda dua dihalaman Mapolresta Banjarmasin kemarin pagi, Senin (29/1/2018) tersusun menunggu antrian dalam periksaan kelayakan fisik dan body masing – masing ranmor.

Diketahui menurut keterangan Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin, Iptu Moh Irkamni menerangkan, pemeriksaan itu rutin dilakukan oleh tim dari Subbag Sarpas (Sarana dan Prasarana) dalam pertriwulan (3 bulan sekali).

“Diawaki 6 personel dari Subbag Sarpras serta didampingi Seksi Propam, mereka dengan teliti memeriksa keadaan ramor yang telah terparkir di halaman tersebut”, ujarnya.

Selain ranmor, tim juga memeriksa kelayakan senjata api bagi personel yang memegang senpi dinas dalam menjalankan tugasnya sehari – hari.

“Dari kebersihan ranmor dan senpi, sampai dengan kondisi fisik layak atau tidaknya, tidak luput dari pengecekannya”, imbuhnya.

Ditambahkannya lagi, ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Pasalnya kendaraan yang ada ini merupakan kendaraan yang digunakan untuk patroli menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Banajrmasin. Jadi harus dalam kondisi baik, ujarnya lagi.

Melalui kegiatan ini kita juga dapat mengetahui secara langsung kondisi dan keberadaan barang inventaris yang diberikan oleh negara untuk menunjang dalam tugas sehari – hari, kata Kasubbag Humas Iptu Moh Irkamni. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *