Polresta Banjarmasin – Hadirnya seorang Polisi di tengah – tengah masyarakat merupakan salah satu harapan Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P dalam meningkatkan kedekatan kepada masyarakat yang lebih profesional.
Kehadiran seorang Polisi itu diwujudkan melalui personel Bhabinkamtibmas dalam menunjang setiap tugas pokok kepada masyarakat binaannya.
Terkait salah satu tugas pokoknya itu kedekatan personel Bhabinkamtibmas kepada masyarakat telah memberikan manfaat yang positif, kata Kapolresta Banjarmasin saat mendampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Banjarmasin menyerahkan secara simbolis dokumen Akta Kelahiran kepada masyarakat.
“Kami sangat mengapresiasi para personel Bhabinkamtibmas yang telah membantu masyarakat dalam pengurusan akta kelahiran”, tambahnya.
 
Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P menerangkan, penyerahan akta kelahiran yang diserahkan langsung oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Banjarmasin kepada masyarakat sebanyak 11 dokumen yang terdiri dari 4 dokumen dari personel Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Banjarmasin Timur, 2 dokumen dimasing – masing personel Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Banjarmasin Utara, personel Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Banjarmasin Selatan, dan yang terakhir 1 dokumen yakni personel Bhabinkamtibmas Polsek KPL Banjarmasin.

 

Dihadapan redaksi bapak Supiani warga Basirih Selatan salah satu orang tua anak yang menerima bantuan dalam pengurusan akta kelahiran menuturkan, sebelumnya kami tidak terpikir sama sekali untuk membuat akta kelahiran karena tuntutan kerja sebagai buruh harian lepas yang tidak bisa ditinggalkan sehari harinya, setelah didatangi pak Polisi menjelaskan bahwa pentingnya sebuah akta kelahiran bagi anak kami, kami sebagai warga sangat terbantu sekali atas kesempatan pak Polisi tersebut dalam pengurusan akta kelahiran.
“Semoga disetiap langkah kaki dan hidupnya selalu memberikan keberkahan bagi masyarakat dan keluarganya”. tambahnya.

 

 

Penyerahan simbolis dokumen akta kelahiran dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Banjarmasin, para Kapolsek jajaran, para personel Bhabinkamtibmas jajaran, para perangkat Bhayangkari Polresta Banjarmasin dan para orang tua penerima Akta Kelahiran. (ehg/rs/dok.hmf)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *