Bantu Warga Terdampak Banjir, Polresta Banjarmasin Gelar Bakti Sosial

BANJARMASIN – Tingginya curah hujan dan meluapnya air sungai hingga hampir sebagian besar pemukiman warga di seluruh Kecamatan di kota Banjarmasin mengalami kebanjiran.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian Polresta Banjarmasin berserta Polsek menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir. Jum’at (15/01/2021).

“Saya instruksi kepada seluruh Kapolsek untuk bergerak memberikan sungbangsinya kepada masyarakat yang terdampak banjir di kota ini, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk dukungan moril kepada masyarakat terdampak banjir yang disebabkan tingginya curah hujan dan dibarengi dengan banjir rob (pasang air sungai atau laut).

“Kami tidak tahu ini sampaikan, namun ini akan terus kami lakukan hingga banjir ini usai. Ia juga berharap bantuan itu dapat sedikit meringankan beban yang saat ini dihadapi oleh warga, ” ungkapnya.

Tampak dalam giat tersebut juga Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. turut secara langsung berkeliling menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Banjir

Bukan hanya itu, ia juga menuturkan bahwa pihaknya telah membangun Posko Tanggap Bencana Banjir yang berlokasi Jalan A Yani Kilometer 4,5 Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Disana kita siagakan personel dan bantuan pelayanan kesehatan, silahkan bagi masyarakat yang ingin datang ke Posko tersebut, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga berkeloborasi dengan HIPMI Kalsel bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Lebih seribu bungkus yang kita bagikan. Pagi tadi kurang lebih 500 bungkus, siang juga kurang lebih 500 bungkus. Ini merupakan kolaborasi kita dengan HIPMI Kalsel,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.