Bangun Kesadaran Protokol Kesehatan, Polresta Banjarmasin Gandeng Komunitas Pasar

BANJARMASIN-Guna membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, Polresta Banjarmasin menggelar rapat koordinasi bersama para komunitas pasar antasari dan pasar sudimampir. Rabu (23/09/2020)

Kegiatan yang mengambil tempat dimapolsek banjarmasin tengah tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan melalui Kasat Binmas, Kompol Sony Sulardi dibahas upaya bersama untuk mengedukasi masyarakat dilingkungan pasar.

“Alhamdulillah, dalam pertemuan ini pihaknya mendapat sambutan yang baik dari para komunitas pasar dan mereka siap membantu serta bergabung dengan petugas gabungan lainnya untuk mengedukasi masyarakat, ” ucapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk dari program relawan berbasis komunitas guna menekan laju angka penyebaran Covid-19 di kota banjarmasin.

“Ini merupakan langkah bersama dengan para komunitas untuk mempelopori dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ” terang Kasat Binmas.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini kota seribu sungai hanya ada 4 zona merah dan 9 zona kuning, hal tersebut merupakan buah hasil dari kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kuncinya adalah kedisiplinan, jika masyarakat sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan maka rantai penyebaran Covid-19 bisa segera diputus dan Kota Banjarmasin kembali menjadi zona hijau,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala UPT I Sektor Antasari Disperindag Kota Banjarmasin H. Abdul Aziz, S.E. yang mewakili para komunitas pasar mengatakan bahwa siap tanpa pamrih mendukung dan membantu Polresta Banjarmasin dalam mengingatkan para pedagang serta pengunjung pasar agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Tentunya Dengan cara yang santun dan humanis kami ingatkan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun, ” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.