Asah Keterampilan, Polresta Banjarmasin Gelar Latihan Beladiri Polri

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin menggelar latihan beladiri Polri di lapangan apel Mapolresta Banjarmasin, Jumat (13/05/2022).

Hal itu, selain bertujuan menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Latihan beladiri ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu setiap personel.

“Kita asah keterampilan beladiri untuk mendukung pelaksanaan tugas terlebih bagi personel yang bertugas di operasional,” ucap Kabag SDM Kompol Ana Setiani, S.M. mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H.

Tak hanya itu saja, beladiri Polri ni juga dijadikan sebagai salah satu persyaratan mutlak untuk personel yang akan naik pangkat.

“Ini harus sering dilatihkan agar nantinya pada saat akan ada ujian kenaikan pangkat setiap personel sudah dapat mempersiapkan diri,” jelas Kabag SDM.

Dirinya juga menuturkan dengan bekal beladiri yang dimiliki setiap personel diharapkan meningkatkan kepercayaan diri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan yang menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Latihan ini tentunya membuat mereka siap saat bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan mencerminkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi yang berkeadilan), ” tutup Kabag SDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.