Apresiasi Pelaksanaan Tugas, 34 Personel Dan 3 Polsek Terima Penghargaan Dari Kapolresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Sebanyak 34 personel menerima penghargaan atas dedikasi dan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat memimpin apel jam pimpinan yang mengambil tempat di Halaman Mapolresta Banjarmasin. Senin (15/03/2021) pagi.

Dalam sambutannya Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pimpinan dan motivasi kepada yang bersangkutan untuk terus memberikan kinerja serta pengabdian terbaik bagi institusi Polri khususnya di Polresta Banjarmasin.

“Saya ucapkan selamat dan diharapkan prestasi yang telah diraih tidak hanya sampai disini saja, namun terus berkelanjutan dan lebih ditingkatkan, ” paparnya.

Selain itu, menurutnya ini dapat menjadi contoh yang bisa ditiru oleh seluruh personel lainnya untuk bisa berbuat hal serupa dan tentunya diharapkan lebih baik lagi

“Ini sebagai cambuk semangat untuk personel lainnya agar berkerja lebik baik lagi, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Bukannya itu, penghargaan berdasarkan keputusan Kapolresta Banjarmasin nomor KEP/09/III/BIN 2.1/2020 tanggal 12 Maret 2021 juga diberikan kepada peringkat terbaik di jajaran Polresta Banjarmasin dalam pengisian laporan kegiatan di Aplikasi Bersatu Lawan Covid (BLC).

“Dari hasil pelaporan yang terbanyak dari Polsek Banjarmasin Timur dengan jumlah laporan sebanyak 40.000, kemudian disusul Polsek Banjarmasin Barat dengan 25.000 laporan dan terakhir Polsek KPL dengan jumlah laporan sebanyak 19.000, ” terang Kapolresta Banjarmasin.

“Kita harapkan keaktifan laporan dari 3 Polsek yang menerima penghargaan itu dapat ditiru oleh yang lain. Jadi ini tidak hanya untuk Polsek, namun seluruh Bag, Sat, dan Sie, ” tungkasnya

Adapun personel yang menerima penghargaan berdasarkan keputusan Kapolresta Banjarmasin nomor KEP/07/II/BIN 2.1/2020 tanggal 08 Februari 2021 antara lain :

  1. Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. beserta 7 personel Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian bermotor dengan barang bukti 2 unit motor roda dua dan tersangka atas nama Abdul Majid als Majid serta Rabani Als Syahroni.
  2. Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. beserta 13 personel dari Uni Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah, yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana penganiayaan terhadap anak dibawah umur dan mengakibatkan korban meninggal dunia dengan tersangka atas nama Meiji Zwageri Rasidi.
  3. Aipti Budiono, S.H. M.H. personel Sat Lantas Polresta Banjarmasin yang berdedikasi tinggi dalam memberikan rekomendasi kajian dampak lalu lintas dan tergabung dalam tim penilai andalalin daerah kota Banjarmasin nomor 13 tahun 2014 tentang analisis dampak lalu lintas jalan.
  4. Aipda Indra Pramawijaya, personel Sat Lantas Polresta Banjarmasin yang berhasil mengamankan seorang yang mengamuk serta mengancam dengan menggunakan senjata tajam di Daerah Simpang Empat Jalan HKSN Kecamatan Banjarmasin Utara.
  5. Bripka Hendra Erianto, S.H. dan Bripka Muhammad Saufi, Kedua merupakan personel Sat Lantas Polresta Banjarmasin yang berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan Narkotika atas nama Sayid Idris dengan barang bukti 4.53 Gram. Diamankannya tersangka atas kecurigaan personel saat melakukan pemeriksaan terhadap pelanggaran lalu lintas di Jalan Pangeran Samudra Simpang Empat Posindo Banjarmasin.
  6. Aipda Sofian Hadi, S.H. dan Aipda Novia Nur Alim, S.H., Kedua merupakan personel Sat Polair Polresta Banjarmasin yang berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan pemberatan atas nama Firman Hadi yang dengan tempat kejadian perkara di Jalan R.E. Martadinata Rt. 23 Kelurahan Telawang atau tepatnya di depan Bank BTN di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Selain itu, berdasarkan keputusan Kapolresta Banjarmasin nomor KEP/08/III/BIN 2.1/2020 tanggal 12 Maret 2021 ada 5 personel yang menerima penghargaan atas peran aktif mengisi laporan kegiatan di Aplikasi Bersatu Lawan Covid (BLC) antara lain :

  1. Aipda M. Nasrullah personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pemurus Luar Polsek Banjarmasin Timur.
  2. Aiptu R. Bambang Widodo personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Mekar Polsek Banjarmasin Timur.
  3. Aipda Syamsurrizal personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebun Bunga Polsek Banjarmasin Timur.
  4. Bripka Bambang Sunarto personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekapuran Raya Polsek Banjarmasin Timur.
  5. Bripka Wawan personel Polsek Banjarmasin Barat.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira, Brigadir dan ASN di jajaran Polresta Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.