Apel Gabungan Operasi Yustisi Perwali 68 Kota Banjarmasin

BANJARMASIN-Pelaksanaan apel gabungan Operasi Yustisi Perwali (Peraturan Walikota Banjarmasin) nomor 68 tahun 2020 tentang penegakkan hukum protokol kesehatan Covid-19 dikota Banjarmasin. Rabu (16/09/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolresta Banjarmasin dan diikuti sebanyak 300 personel gabungan yang diantaranya personel Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP, Dishub serta BPBD kota banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang memimpin pelaksanaan tersebut menyampaikan bahwa ini digelar bertujuan untuk menyamakan persepsi saat melakukan penindakan dan juga memberikan semangat kepada personel dalam bertugas.

“Saya tekakan saat menindak para pelanggar, kita harus mengacu sesuai aturan yang ada dan tetap mengedepankan sikap yang humanis dan jangan pernah untuk terpancing emosi, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu ia juga menambahkan untuk sasaran kegiatan, pihaknya bersama Kodim 1007/ Banjarmasin dan Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengarah ke semua tempat terutama diwilayah zona merah penyebaran Covid-19.

“Semua tempat termasuk zona merah sudah kami lakukan operasi dan alhamdulillah saat ini Kota Banjarmasin hanya ada 1 zona merah serta 9 zona kuning. ini berkat dukung dari peran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang masih tidak disiplin tentunya pasti akan kami berikan sanksi yang sesuai dengan aturan, ” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak pernah berhenti untuk terus menjaga kedisiplinan dan kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Kesadaran dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci saat ini gunamemutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Untuk diketahui usai pelaksanaan itu, ratusan personel gabungan tersebut disebar di lima kecamatan Banjarmasin, yakni Banjarmasin Timur, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Utara.

Turur hadir dalam pelaksanaan itu para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran Denramil dijajaran Kodim/1007 Kota Banjarmasin dan Camat Se-Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.