Apel Fungsi, Bentuk Evaluasi Pelaksanaan Tugas

BANJARMASIN-Sebagai awal pelaksanaan tugas, setiap hari rabu pagi Polresta Banjarmasin rutin gelar apel fungsi.

Kegiatan tersebut mengambil tempat dihalaman Mapolresta Banjarmasin. Rabu, (29/07/2020).

Pelaksanan apel yang dimonitor langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H dan pada kegiatannya tetap menjalankan Protokol Kesehatan cegah Covid-19.

Hal tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan yang baru untuk selalu produktif tengah pandemi Covid-19.

Wakapolresta Banjarmasin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar para personel dapat menerima arahan langsung dari penanggung jawab masing-masing fungsi tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan maupun rencana tugas-tugas kedepan.

“Ini merupakan bentuk evaluasi bersama terkait pelaksanaan tugas yang sudah dikerjakan maupun yang akan dilaksanakan. Apabila ada kekurangan bisa langsung dianev untuk diperbaiki atau pun lebih ditingkatkan lagi,” jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu Wakapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa pelaksanaan apel fungsi juga bentuk upaya menghadirkan kedekatan emosional antar personel dengan pimpinan pada masing-masing Kabag, Kasat dan Kasi.

“Momentum ini merupakan sarana komunikasi dua arah antara pimpinan dengan personelnya. untuk saling bertukar pikiran dan menerima masukan tentang pelaksanaan tugas fungsi” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Terlihat seluruh personil Polri maupun ASN berbaris sesuai dengan bagian tugasnya dan kemudian menerima arahan langsung dari para Kabag, Kasat, Kasi serta para perwira pada fungsinya masing-masing. (M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.