Antisipasi Praktek Pungli, Polresta Banjarmasin Gelar Sosialisasi

Bertempat di aula Polresta Banjarmasin, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Banjarmasin menerima arahan dari Kepala Bagian Operasional Kompol Diaz Sasongko, S.I.K, Selasa (9/1/2018).

Kegiatan ini merupakan pembinaan Rutin oleh Sat Binmas kepada para Bhabinkamtibmas dalam rangka peningkatan kemampuan untuk pelaksanaan tugas sehari-hari di masyarakat.

Dalam arahannya Kabag Ops mengkhususkan arahan tentang pencegahan pungutan liar atau pungli di masyarakat, para Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang bahaya Pungli dan jangan sampai Anggota Bhabinkamtibmas melakukan Pungli.

Kegiatan ini adalah merupakan bentuk dari menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Negara dan menegaskan tentang tindakan hukum yang akan dilakukan terhadap pelaku tindak pungutan liar, suap, gratifikasi, dan kegiatan yang tergolong pungutan liar, agar instansi dan satuan yang melaksanakan kegiatan pelayanan agar benar-benar melakukan dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

Ditambahkannya lagi, kegiatan ini juga bertujuan agar para personel Bhabinkamtibmas jajaran bisa memahami dan dapat memberi gambaran agar terhindar dari praktek Pungli, mengingat dasar dari instruksi langsung dari Presiden RI melalui Kapolri agar para personel Bhabinkamtibmas bersama perangkat pemerintah kota, kecamatan, sampai tingkat kelurahan bisa saling bekerja sama dalam melakukan pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Desa, ungkapnya.

“Satuan Binmas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *