Polresta Banjarmasin

Jl. Jend. A Yani Km. 3,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Antisipasi Gesekan Antar Sopir, Pemko Banjarmasin Gelar Rapat Teknis Terpadu

Menyikapi keberadaan angkutan umum berbasis aplikasi online yang menuai pro dan kontra di Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mulai melakukan rapat teknis terpadu membahas perizinan angkutan online.

Rapat berlangsung di Kantor Pemko Banjarmasin dan tim yang tergabung dalam rapat tersebut adalah Forkopimda Kota Banjarmasin, Kamis (12/1/2018).

 

Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Walikota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina.

 

Sementara dalam rapat tersebut Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Waka Polresta AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K terlihat dalam keikut sertaannya.

Ada beberapa poin penting yang diutarakan Waka Polresta dalam kesempatan tersebut.

Diantaranya, Polresta Banjarmasin masih menunggu Pergub keluar dan akan melakukan penindakan apabila adanya tindakan yang bisa membuat situasi tidak konosif, berharap kepada operator yang merupakan pengoprasi taksi online agar bisa menahan diri dulu dalam setiap aktifitasnya mengingat dampak gesekan diantara kedua belah pihak pasti akan terjadi, kedepan agar nanti operator bisa diundang untuk mengikuti rapat mengenai permasalahan ini, sebutnya.

Dari hasil kesimpulan yang didapat selama rapat beralangsung, Forkopinda akan memanggil operator taksi online yang ada di wilayah kota Banjarmasin, meningkatkan deteksi dini terhadap keraanan terjadinya gesekan antar sopir, dan melakukan pendekatan terhadap media agar tidak memberitakan hal yang dapat memicu permasalahan baru terkait dengan taksi online. (ehg/rs/dok.mb)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *