Antisipasi Curanmor, Polisi Amankan Tarawih di Masjid Kota Banjarmasin

Peningkatan jumlah jemaah tarawih dan tadarus di bulan suci Ramadan mendapat atensi khusus dari kepolisian.

Peningkatan pengamanan pun dilakukan Polretsa Banjarmasin di sejumlah tempat ibadah, seperti di Mesjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara, Mesjid Sabilal Muhtadin dan Mesjid – mesjid lainnya di Kota Banjarmasin

Kapolretsa Banjarmasin Kombes. Pol. Sumarto, M.Si menjelaskan pengamanan ini rutin dilakukan kala Ramadan tiba. Dengan personel yang bergantian setiap harinya.

“Kita berharap, kehadiran anggota Polri bisa mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan, seperti curanmor terhadap sepeda motor jemaah masjid yang terparkir saat pelaksanaan tarawih,” kata Kapolresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin menegaskan, pihaknya bertekad terus berikan pengamanan tarawih hingga akhir Ramadan. “Supaya jemaah nyaman,” tuturnya.

Kehadiran anggota Polri ini mendapat apresiasi dari pengurus dan jemaah masjid. “Adanya kepedulian polisi seperti ini, kita jadi merasa tenang beribadah. Tidak ada lagi rasa khawatir dan takut kehilangan kendaraan yang ditinggal saat beribadah,” kata salah satu jemaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.