Polresta Banjarmasin

Jl. Jend. A Yani Km. 3,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Antisipasi Berkembangnya Paham Radikalisme Diwilayah Kota Banjarmasin, Kompol Sumarjan Sosialisasikan Kemanan Dan Ketertiban

Polresta Banjarmasin. Dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban kota Banjarmasin yang profesional, modern, dan  terpercaya, Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S.,  S.I.K., M.A.P melalui Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Sumarjan menghadiri sekaligus menjadi pembicaara dalam kegiatan kegiatan tersebut.

Kegiatan itu berlangsung di aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara jalan HKSN RT.8 Kelurahan Alalak Utara, Selasa (12/9/2017) sekitar jam 09.00 Wita.


Dalam kegiatannya selain Kasat Binmas Polresta Banjarmasin turut hadir juga Mayor Inf. Andi Nazaruddin selaku Danramil Banjarmasin Utara perwakilan dari Dandim 1007 Banjarmasi dan bapak Sumitro, SE perwakilan dari Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, serta para tokoh masyarakat, agama dan adat se Kecamatan Banajrmasin Utara.

Kapolresta Banjarmasin mengatakan kegiatan ini adalah merupakan program kerjasama antara Kesbangpol dengan Kepolisian dan TNI.

Ada beberapa point penting yang kami utarakan dihadapan forum sosialisasi tersebut diantaranya peran Polri dalam menjaga keamanan merupakan salah satu tanggung jawab yang selalu diemban dalam sehari hari, mengingat ikon kota Banjarmasin BEKANTAN ( Bersama Kita Berantas Kejahatan Tolak Radikalisme dan Terorisme ) yang didefinisikan bersama sama bertindak untuk memberantas kejahatan dan menolak radikal serta terorisme.

 

Peningkatan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat yang berbasis ITE agar mengkuti perkembangan jaman, dan point yang terakhir penanganan kelompok radikalisme terus berupaya memberantas intoleransi yang ada di indonesia “Negara Kita mempunyai Semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang memiliki makna  meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan, mari kita sama – sma menjaga persatuan dan kesatuan NKRI ini, perbedaan bukanlah alasan dalam perpecahan, dengan perbedaan lah kita menjadi kuat dan Kokoh”. kata Kasat Binmas Polresta Banjarmasin.


Terkait kegiatan kali ini yang melibatkan para tokoh masyarakat, agama dan adat, Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S.,  S.I.K., M.A.P melalui Kasat Binmas Polrest Banjarmasin mengatakan bahwa mereka merupakan mitra bangsa yang harus dirangkul agar memperkokoh persatuan negara Indonesia. (ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *