Antisipasi Balap Liar, Polsek Banjarmasin Utara Amankan Belasan Motor dan Beberapa Pemuda Mabuk Miras

BANJARMASIN-Polsek Banjarmasin Utara berhasil mengamankan sebanyak 11 sepeda motor dan beberapa remaja yang diduga akan menggelar aksi balap liar. Minggu (12/07/2020) dini hari.

Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suchandi Achmadi S.I.K. yang memimpin langsung operasi antisipasi balap liar tersebut mengatakan bahwa lebih mengutamakan tindakan pencegahan.

“Meski baru diduga melakukan balap liar, belasan motor tersebut akan tetap kita tilang sesuai pelanggarannya dan maksimal selama 6 bulan,” ucap Kapolsek Banjarmasin Utara.

Dari beberapa remaja yang terjaring rajia tersebut sebagian besar bukan warga Banjarmasin, namun datang dari luar Kota Seribu Sungai.

“Kita tidak ingin jalan di kawasan Banjarmasin Utara ini dijadikan tempat balap liar. Selain mengganggu warga, aksi balap liar juga membahayakan bagi si pelaku dan pengguna jalan lain,” kata Kapolsek Banjarmasin Utara.

Selain itu juga Polsek Banjarmasin Utara juga turut mengamankan beberapa anak punk yang kedapatan sedang meminum-minuman keras.

“Kita harap dengan upaya-upaya seperti ini dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Banjarmasin, khususnya Banjarmasin Utara serta memberikan efek jera bagi para pelaku balap liar,” tegas Kapolsek Banjarmasin Utara.

Ditambahkan oleh Kapolsek Banjarmasin Utara bahwa merupakan peringatan dan atensi dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. dalam penjabaran dari program Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H. yang salah satunya untuk menindak tegas para pelaku balap liar yang mengganggu ketertiban umum.

”Bantuk imbuan melalui spanduk imbuan Stop Aksi Balap Liar yang merupakan perintah langsung Kapolresta Banjarmasin sudah kita sebar dan bagi mereka yang masih coba-coba melakukan aksinya di Kota Seribu Sungai ini pasti akan kami tindak tegas ” tutur Kapolsek Banjarmasin Utara.

Untuk diketahui pada operasi yang sama dimalam minggu sebelumnya Polsek Banjarmasin Utara juga mengamankan 7 motor pelaku balap liar. (maskarut/dok/banut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.