Antisipasi Balap Liar, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Sinar Biru “Blue Light”

BANJARMASIN- Antisipasi aksi balap liar (Bali) di sepanjang jalan A. Yani KM 5 Banjarmasin. Untuk itu Polresta Banjarmasin gelar Patroli Sinar Biru (Blue Light).

“Malam ini kami lakukan langkah antisipasi pencegahan, ” papar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., melalui Iptu Rio Hartono, di Banjarmasin, Sabtu (09/01/2022) malam.

Ia juga menyebutkan tadi ada beberapa dari pelaku bali yang masih nekat menggeber motor mereka dan menghilang.

Saat ditanya kenapa tidak dilakukan pengejaran ?

“Itu sangat membahayakan bagi pelaku bali itu sendiri maupun personel kami yang bertugas dan bahkan bahaya bagi pengguna jalan lain nya, ” terang Kasi Humas.

Selain itu, imbuan edukasi juga disampaikan oleh personel kepada anak-anak muda yang duduk dikawasan tersebut.

Tentunya, selain upaya Kepolisian ini. ujar Iptu Rio Hartono yang terpenting disini peran orang tua turut berpengaruh.

“Pengawasan dari orang tua diperlukan, jangan sampaikan membiarkan anak-anak keluar rumah tanpa alasan yang jelas, ” imbuh Kasi Humas.

Sementara itu, Muhammad Eka Maulana (21) Warga Rawasari Kota Banjarmasin yang saat itu sedang berada di kawasan tersebut mengatakan upaya dari Kepolisian ini sangat efektif menghalau aksi balap liar.

“Saya pribadi sangat setuju apa yang dilakukan pihak Kepolisian dan ini lebih kepada faktor keselamatan. Karena apabila dilakukan pengejaran hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan dan pelaku balap liar itu sendiri, ” singkatnya saat diwawancarai Humas Polresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, Polresta Banjarmasin juga menggelar patroli cipta kondisi (Cipkon) yang dipimpin Kabag Ops Kompol. Irwan Kurniadi, S.I.K.

Bahkan, kegiatan tersebut juga digelar serentak di seluruh Polsek jajaran Polresta Banjarmasin.

Para personel patroli cipkon ini sebar ke beberapa titik di kota Banjarmasin guna mencegah terjadi gangguan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *