Amankan Malam Pergantian Tahun, Wakapolresta Banjarmasin : Patroli Bersama dan Swab Antigen Acak

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin bersama Kodim 1007/Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin menggelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di wilayah Kota Banjarmasin. Jumat (31/12/2021)

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa mereka menyiapkan ratusan personel yang akan di ploting dibeberapa titik.

“Kemudian tempat-tempat yang rawan akan keramaian serta berpotensi menimbulkan kerumunan seperti siring dan RTH Kamboja kita tutup dan kita jaga disana,” terangnya saat ditemui usai apel.

Wakapolresta Banjarmasin menuturkan bahwa pihaknya juga nanti malam akan berpatroli bersama yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan gabungan lainnya.

Selain itu, ujarnya imbauan secara humanis dan edukatif kepada masyarakat juga akan dilakukan.

“Bahkan Tim Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin akan melakukan tes swab antigen acak dan ada pemberian vaksinasi juga nanti malam,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Tentunya, ia berharap kepada masyarakat agar tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Apalagi dengan arak-arakan ataupun berkumpul tempat-tempat keramaian

“Rayakan tahun baru ini dengan berdoa di rumah itu lebih baik dan ingat pandemi Covid-19 ini masih ada, ” tutup Wakapolresta Banjarmasin.

Sementara Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman mengatakan akan memberikan sanksi kepada pelaku usaha yang beroperasi melewati batas jam operasional yang telah disepakati bersama.

“Mereka sudah berkomitmen, jadi apabila melanggar akan kita berikan sanksi, ” tekannya.

Kemudian, senada dengan ucapan Wakapolresta, Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Inf. Oki Andriansyah Adiwirya juga berpesan kepada masyarakat kota Banjarmasin agar tidak euforia dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Jangan euforia lebih baik perbanyak panjatkan doa dan bersyukur,” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *