Amanakan Aksi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Kapolresta Pimpin Langsung Pengamanan

Polresta Banjarmasin : Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si pimpin Pengamanan Aksi Unjukrasa yang dilakukan oleh FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Kalsel dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Kalsel, Pengamanan di lakukan Pada hari Kamis (28/11/2019) Pukul 09.00 Wita sd selesai bertempat di Depan Mahligai Pancasila (Kediaman Gubernur Kalsel) dan Depan Kantor DPRD Prov. Kalsel, Kec. Banjarmasin Tengah.

Adapun tuntutan Aksi demonstrasi yang dimulai dari Mahligai Pancasila hingga ke Depan Kantor DPRD Kalsel diantaranya Tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan (Perpres No.75 thn 2019), Tolak sistem upah murah (PP No.78 thn 2015), Cabut dan Revisi Kepmennaker No.228 thn 2019 dan Segera selesaikan permasalahan industrial pd perusahaan PT. BMSC Kab. Batola dan PT. Kalimantan Agung Kab. Tala.

Kapolresta Banjarmasin mengatakan pihaknya selalu siap mengamankan aksi demonstrasi atau unjuk rasa agar semua bisa berjalan baik, aman, nyamam dan lancar.

“Unjuk rasa yang disampaikan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kalsel, itu ya Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman,” Ucap Kapolresta Banjarmasin.

“Kami akan semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan agar masyarakat umum tidak merasa terganggu dengan adanya setiap aksi demo di kota ini,” Lanjut Kapolresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin mengimbau dan mengajak kepada para peserta demo itu agar bersama-sama menjaga kota ini agar masyarakat tetap merasa senang, nyamam dan tenang.

“Silahkan menyampaikan pendapat tidak akan ada yang melarang asalkan semua dilaksanakan sesuai dengan aturan dan yang terpenting tidak anarkis, sampaikan dengan cara-cara yang etis dan selalu saling menghargai,” Pungkas Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si.

Adapun kuat personel Gabungan Polresta Banjarmasin, BKO Brimob Polda Kalsel dan Dit Sabhara Polda Kalsel yang dilibatkan dalam pengamanan tsb sebanyak 253 orang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.