Aksi Balap Liar Terpantau, 9 Unit Ranmor Diamankan Polsek Banjarmasin Timur

BANJARMASIN-Antisipasi Balap Liar (Bali) Polsek Banjarmasin menggelar rajia yang berlangsung di kawasan ‌Jalan A. Yani Km.4,5 s/d Km.6 Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin . Minggu (11/04/2021) dini hari

Dalam giat tersebut diamankan sebanyak 9 unit roda dua yang diduga ikut dalam Balapan Liar dengan ciri knalpot variasi (brong) dan tanpa surat menyurat.

“Mereka yang terjaring rajia sebelumnya, sudah kami monitor. Di lokasi itu telah ada personel yang memantau, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Susilo, S.H., S.I.K., M.H yang memimpin langsung rajia tersebut.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa untuk memberikan efek jera, pihaknya memberikan tindakan tilang dengan sanksi selama 3 bulan.

Sementara untuk para remaja yang terlibat aksi balap liar maupun yang nongkrong tanpa kelengkapan surat menyurat kendaraan setelah dilakukan pemeriksaan dan pembinaan di perbolehkan pulang.

“Malam itu juga, kita panggil pihak orang tua mereka, ” terang Kapolsek Banjarmasin Timur.

Ia juga menuturkan bahwa dalam kesempatan itu meminta kepada pihak orang tua agar mengawasi anak-anaknya.

“Apalagi yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), jangan memberikan kunci kendaraan kepada mereka. Saya titip pesan mari awasi anak-anaknya, jangan biarkan mereka keluar rumah hingga larut tengah malam, ” tutur Kapolsek Banjarmasin Timur.

Untuk diketahui, pada operasi yang sama pada malam sebelumnya, Polsek Banjarmasin Timur juga mengamankan 16 unit motor dari para pelaku balap liar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.