Aipda Suparman, Bantu Bayarkan Biaya Rumah Sakit dan Pemakaman Warga

BANJARMASIN-Kehadiran, kepedulian dan kepekaan Aipda Suparman Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang Polsek Banjarmasin Barat, memang benar-benar dirasakan oleh warga binaannya.

Kali ini ia membantu uang muka biaya administrasi dirumah sakit dan pemakaman anak dari salah satu warganya di Kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin, Bapak Sudarmaji yaitu Siti Fatimah (3 bulan) yang meninggal dunia di RS Sultan Suriansyah dikarenakan lahir prematur dan menderita sakit paru-paru serta kebocoran jantung.

“Kemaren sempat saya bayarkan uang muka administrasi sebesar Rp 1 juta. Namun belakangan biaya ditanggung oleh pemerintah melalui Jamkesda. Bapak Sudarmaji sempat mau mengembalikan uang tersebut, namun saya suruh buat biaya pemakaman karena anak beliau meninggal,” terang Aipda Suparman. Rabu, (30/09/2020)

Menurutnya apa yang dilakukan tersebut merupakan upayanya untuk meringankan beban warga binaannya yang sedang dalam kesulitan.

“Niat Saya dari awal membantu, karena saya paham betul mereka tidak ada uang sama sekali, baik untuk biaya rumah sakit maupun pemakaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Aipda Suparman kepada warga binaannya.

Menurutnya apa yang dilakukan Aipda Suparman sudah sangat tepat karena sesuai dengan amanat Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. agar memiliki kepekaan terhadap masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Polri terhadap warga yang tengah kesulitan dimasa pandemi Covid-19,” tutur Kapolsek Banjarmasin Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.