Aipda Abdul Aziz Sambang Kamtibmas dan Edukasi Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Guna berperan penting dalam mengimplementasikan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan oleh Aipda Abdul Aziz, S.H. sembari bersepeda dengan menggencarkan giat sambang kamtibmas sekaligus mengedukasi terkait protokol kesehatan cegah Covid-10 kepada warga binaannya.

Pria yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah binaannya serta bertujuan untuk merangkul seluruh komponen masyarakat untuk berkerjasama dengan membina keamanan dan ketertipan.

“Giat sambang kamtibmas dengan seluruh komponen masyarakat merupakan salah satu bentuk sinergitas antara polisi dengan warga binaan dalam upaya menciptakan kamtibmas yang selalu kondusif,” ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan itu.

Selain itu juga mengajak warganya untuk bersama-sama untuk menerapkan protokol kesehatan dengan membudayakan hidup sehat agar tidak mudah terjangkit wabah virus Corona yang saat ini masih menyebar.

“Jaga jarak, Cuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah maupun didalam rumah, hilangkan kebiasaan menyentuh wajah, mulut, hidung, bila tangan kita tidak bersih dan jadikan hal itu sebagai adaptasi kebiasaan yang baru bagi kita semua” imbau Bhabinkamtibmas yang dikenal dekat dengan awak media ini.

Ditempat terpisah Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Idit Aditya, S.Sos mengatakan cara patroli bersepeda ini merupakan cara lama, namun lebih dinilai efektif. Apalagi Kecamatan Banjarmasin Selatan sekarang pemukimannya semakin padat, sehingga akan sulit jika ditempuh mobil patroli.

“Patroli mobil dan sepeda motor tetap ada, tetapi dengan patroli sepeda ini akan lebih efektif menjangkau hingga ke pemukiman padat penduduk yang tidak bisa dilalui mobil,” tutur Kapolsek Banjarmasin Selatan. (maskarut-edozapahabar/dok/aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.