Agenda Kesiapan Pengamanan PSU Dan Perayaan Paskah, Polresta Banjarmasin Gelar Rakor

BANJARMASIN-Sebagai upaya menyamakan persepsi guna ketepatan dalam pengambilan tindakan personel pada agenda pengamanan PSU pemilihan Cagub dan Cawali serta perayaan hari paskah di kota Banjarmasin.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin menggelar rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda dan Stakeholder di kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa ada beberapa langkah guna menjaga situasi kamtibmas yang aman pada agenda kesiapan pengamanan jelang dan pasca PSU di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan baik itu Pilkada Gubernur Kalsel serta Pilwali kota Banjarmasin.

“Salah satunya mengimbau kepada masing-masing pasangan calon untuk tidak menggelar agenda mengumpulkan massa yang berpotensi menyebabkan kerumunan, apalagi saat masih dalam di masa pandemi Covid-19, ” terangnya usai memimpin rakor yang didampingi Perwakilan Walikota Banjarmasin Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Bpk. Dolly Syahbana di Rupatama Mapolresta kota setempat. Kamis (01/04/2021) pagi.

Selain itu, ia juga menyebutkan apabila ditemukan adanya spanduk masing-masing paslon di tempat pelaksanaan PSU, maka nanti akan lakukan upaya pencopotan.

“Kita siap membantu rekan-rekan Satpol PP kota Banjarmasin untuk melakukan pencopotan spanduk tersebut ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin juga mengimbau kepada masing-masing paslon agar dapat menahan diri untuk tidak saling memprovokasi.

“Mari kita jaga bersama kondusifitas kota Banjarmasin yang saat ini sudah berjalan dengan baik, ” imbuhnya.

Ia juga menuturkan guna mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas pada perayaan hari paskah di kota Banjarmasin, maka pihaknya secara sinergi dengan TNI dan unsur pemerintah menggelar patroli bersama.

“Selain berpatroli bersama, kita juga lakukan antisipasi semua kerawanan kamtibmas, dengan melakukan penebalan pengamanan dimasing-masing tempat perayaan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti rapat koordinasi tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, dan Kapolsek jajaran.

Kemudian juga hadir dari Danramil di jajaran Kodim 1007/Bjm, perwakilan Denpom IV/Bjm, para Camat Se-kota Banjarmasin dan perwakilan Banser kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.