Ada Perbedaan Data KPC PEN dengan Jumlah Kependudukan Kota Banjarmasin, Kapolresta : Minta Perangkat yang membidangi menyeleraskan

BANJARMASIN- Kombes Pol. Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H., ikuti rapat koordinasi pembahasan data kependudukan Kota Banjarmasin yang dipimpin Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina.

Rakor yang mengundang jajaran Forkopimda itu mengambil tempat di Ruang Rapat Baiman 1 Kantor Pemerintahan Kota Banjarmasin, Selasa (26/04/2022) siang hari.

Rapat ini bertujuan untuk menyelaraskan data yang menurut KPC PEN vaksinasi untuk lansia di Kota Banjarmasin masih dibawah rata-rata target Nasional.

Sedangkan menurut Pemko Banjarmasin capaian vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin sudah diatas target.

“Ada perbedaan antara KPC PEN dengan Pemerintah Kota dan perlu kita selaraskan agar tidak ada perbedaan berkelanjutan,” ucap Kapolresta saat rakor itu.

“Perhitungan dari Pemko Banjarmasin menyatakan bahwa capaian vaksinasi untuk lansia di Kota Banjarmasin sudah diatas target, maka dari itu kita coba untuk selaraskan,” sambungnya.

Tidak hanya itu rakor pembahasan data kependudukan tersebut juga bertujuan agar perangkat daerah melakukan kerjasama pemanfaatan data ini untuk seluruh kegiatan yang ada di perangkat daerah.

“Kita manfaatkan data kependudukan ini untuk seluruh kegiatan yang ada di perangkat daerah mulai dari validasi, verifikasi data layanan, perencanaan pembangunan, dan lain sebagainya,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui kegiatan tersebut diikuti Dandim 1007/Banjarmasin,Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin,Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kota Banjarmasin,Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdako Banjarmasin,Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setdako Banjarmasin.

Juga dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin,Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,Kabag Ops Polresta Banjarmasin dan Staf Pemko Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.