75 Personel Polresta Banjarmasin Ikuti Tes Psikologi Senjata Api

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menerima kunjungan Tim Psikologi SDM Polda Kalsel yang dalam rangka pelaksanaan Tes Psikologi Senpi Dinas Polri.

Kunjungan Tim yang dipimpin oleh AKBP Abdul Hamid, S.Psi Psikolog tersebut diterima Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda AKBP Carto HM.

Kemudian langsung bertatap muka dengan personel dan dilanjutkan pelaksanaan Tes Psikologi kepada para pemegang Senpi Dinas Polri yang mengambil tempat di Rupatama Mapolresta kota setempat. Senin (12/04/2021).

“Ada 75 personel personel Polresta Banjarmasin mengikuti tes psikologi sebagai syarat kelayakan untuk penggunaan senjata api (senpi) organik Polri, ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K.,M.M. melalui Kabag Sumda AKBP Carto HM.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa para peserta tes psikologi senjata api terdiri dari personel perwira dan brigadir.

“Tes ini wajib bagi para calon maupun yang telah memegang senjata api, sebagai bentuk pengawasan terhadap kejiwaan personel dalam bertugas sehari hari maupun menjalin kehidupan berkeluarga dirumah,, ” terang Kabag Sumda.

Lebih lanjutnya berharap agar seluruh peserta mengerjakan soal yang diberikan tim dengan maksimal.

“Kami berharap para peserta dapat lulus tes, sehingga layak direkomendasikan sebagai pemegang senpi organik Polri guna mendukung pelaksanaan tugas, ” harapnya.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa para personel yang mengikuti tes tersebut telah diberikan penilaian terlebih dulu mengenai sikap mereka terhadap masyarakat.

“Bagi yang memiliki perilaku buruk terhadap masyarakat atau pernah melakukan tindakan indisipliner terhadap penggunaan senjata api, maka yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti tes, ” tutur Kabag Sumda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.