Upacara dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Mapolresta Banjarmasin berjalan khidmat, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko, S.Ik membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian yang mengingatkan jajaran Polri akan kompleksnya tantangan yang dihadapi ke depan.

“Fenomena globalisasi sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi tidak hanya memberi manfaat yang besar, namun juga membawa potensi gangguan yang harus kita antisipasi bersama,” ujar Kapolri dalam amanatnya.

Oleh karena itu ujarnya, Kepolisian di Era Demokrasi harus bertumpu kepada upaya meraih kepercayaan masyarakat selaku pemegang kekuasaan tertinggi negeri ini.

Pemolisian di era demokrasi juga harus disertai dengan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi,” tegasnya.

Upaya itu, akan dapat terselenggara secara optimal dengan dukungan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul. Yaitu tersedianya personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, integritas dan moral perilaku yang luhur, serta kesamaptaan jasmani yang prima.

Dalam Kegiatan tersebut Perangkat Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dari Personel Polsek Banjarmasin Barat dengan di hari para PJU Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Bintara dan ASN Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.