Polresta Banjarmasin : Sebanyak 50 siswa Seba Polri TA 2017 asal Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel mengikuti latihan kerja (Latja) di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (15/2 / 2018), selama satu pekan kedepan. Kedatangan puluhan siswa beserta pembinanya yakni AKP Parmin, diterima oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Kabag Sumda Polresta Banjarmasin Kompol Carto, HM.

“Para siswa Seba Polri ini, nantinya akan diberikan pelatihan serta pembelajaran tentang berbagai fungsi-fungsi teknis yang ada di kepolisian. Kegiatan ini sekaligus sebagai tuntutan masyarakat yakni menjadi polisi yang profesional di bidang tugas pokoknya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ucap Kabag Sumda Polresta Banjarmasin Kompol Carto, HM.

Bentuk pelatihan kerja ini kata Kabag Sumda, nantinya sebagai bekal bagi para siswa ketika telah menyelesaikan pendidikan di SPN Polda Kalsel, dan siap untuk diterjunkan sebagai anggota Polri.

“Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personil Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat. Sebab kehadiran polisi adalah menciptakan rasa aman, sekaligus mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas di kewilayahan, dan dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Dirinya berpesan, agar para siswa selalu tekun dan disiplin dalam melaksanakan latihan kerja, serta hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri.

“Tetap jaga kesehatan fisik serta stamina, karena Latja ini mungkin hanya dilaksanakan selama seminggu. Namun, diharapkan para siswa Seba Polri melalui latihan kerja di Polresta Banjarmasin dapat menyerap ilmu serta pengetahuan sebagai bekal ketika memasuki Lemdik kembali,” pungkas Kabag Sumda Polresta Banjarmasin Kompol Carto, HM. ( RS/EG/MD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *