3 Pilar Peragakan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota Pemberlakuan PSBB

BANJARMASIN – Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Banjarmasin menggelar pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) terkait Simpamkota dalam penerapan Pembatasan Status Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung dihalaman Mapolresta Banjarmasin. Rabu (22/4/2020) siang.

Dan di kegiatan tersebut dijabarkan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.yang juga Wakil Ketua I Tim Gugus Covid-19 Banjarmasin dan menyampaikan pihaknya telah membangun 10 posko termasuk di perbatasan Kota Banjarmasin dengan kabupaten tetangga.

Posko tersebut disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin untuk membatasi orang yang masuk dan ke luar Banjarmasin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .
“Kita utamakan tindakan preventif dan preemtif, misalnya kepada pengendara tidak boleh berboncengan, penumpang mobil juga dibatasi. Mobil yang muat 4 kita minta 2 orang saja atau setengah dari kapasitas kecuali mereka satu keluarga yang dibuktikan dengan KTP”ujar Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu personel akan meminta bagi pengendara yang tidak mengenakan masker untuk kembali ke rumah “Untuk mendukung kegiatan tersebut kurang lebih 500 petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan stakeholder lain,” tandas Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu Walikota Banjarmasin, Bapak H Ibnu Sina yang juga Ketua Tim Gugus Covid-19 Banjarmasin yang saat itu didampingi Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul S.I.P., M.Si bersama Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa dalam penerapan PSBB pihaknya akan memberlakukan Jam malam yaitu pukul 20.00 hingga pukul 06.00 pagi.

Dan Walikota Banjarmasin berharap dalam pemberlakuan PSBB ini penyebaran Covid-19 yang semakin masif di Banjarmasin dapat ditekan atau diputus.

Walikota Banjarmasin pun mengatakan hari ini ia akan mengeluarkan Perwali terkait penerapan PSBB yang berlangsung mulai tanggal 24 April hingga 8 Mei 2020 di Banjarmasin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin, perwakilan dari Polres dan Dishub dari Kabupaten Banjar, Kabupaten Batola dan Kota Banjarbaru. (mas/dok.mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.