169 Peronel Polresta Banjarmasin Jalani Vaksin Tahap Kedua

BANJARMASIN-Sebanyak 169 personel Polresta Banjarmasin menerima suntik vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua, yang digelar di Rupatama Mapolresta kota setempat. Jum’at (19/03/2021) pagi.

“Ini suntikan kedua setelah 14 hari sebelum kami menerima vaksinasi Covid-19 tahap satu, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang turut mengikuti jalannya kegiatan.

Kegiatan tersebut dibagi beberapa sesi, yang mana Tim Urkes Bag Sumda Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso.

“Ini gelombang pertama yang kami laksanakan serentak hari ini dan bagi beberapa sesi agar tidak menimbulkan kerumunan pada saat vaksinasi, ” terang Wakapolresta Banjarmasin.

Wakapolresta Banjarmasin juga menjelaskan bahwa proses vaksinasi ini sama dengan sebelumnya yakni para personel harus melewti proses screening riwayat kesehatan termasuk tensi darahnya.

“Termasuk saya juga tadi melalui proses tersebut sampai dilakukan penyuntikan vaksin, ” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa setelah menerima suntikan vaksin yang pertama maupun kedua ini, tidak ada merasakan rasa sakit ataupun gejala, namun membuat badan menjadi lebih sehat dan kuat guna membantu pihaknya dalam upaya memerangi serta memutus mata rantai Covid-19 di kota Banjarmasin.

“Kami harap masyarakat tidak perlu takut atau khawatir. Karena vaksin ini aman dan halal serta membantu membentuk kekebalan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,’’ tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam giat tersebut para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira, Brigadir dan dijajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.