100 Personel Polresta Banjarmasin Di Vaksin Covid-19

BANJARMASIN-Sebanyak 100 personel Polresta Banjarmasin mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar di Rupatama Mapolresta kota setempat. Rabu (03/03/2021) pagi.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.M..H. menyampaikan bahwa program vaksinasi tersebut merupakan tahap kedua yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kepada personel Polri di wilayah kota Banjarmasin.

“Tahap pelaksanaan serentak hari ini dan kami bagi beberapa sesi agar tidak menimbulkan kerumunan pada saat vaksinasi, ” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa personel yang menerima dosis pertama vaksin diantaranya bertugas di bagian operasional.

“Kami utamakan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, salah satunya personel Bhabinkamtibmas. Selain itu saya juga ikut divaksin termasuk Para Pejabat Utama dan Kapolsek, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Bukan itu saja, ia juga menuturkan bahwa setelah menerima suntikan vaksin, tidak ada merasakan rasa sakit namun membuat badan menjadi lebih sehat dan menambah kekuatan dalam upaya memerangi dan memutus mata rantai Covid-19 di kota Banjarmasin.

“Tentunya kita harap masyarakat tidak perlu takut atau khawatir, karena dengan vaksin ini akan membentuk kekebalan dalam tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,’’ tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Pada proses vaksinasi, personel setelah mendaftarkan diri, maka akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan mengukur tekanan darah.

Apabila berjalan lancar, maka proses selanjutnya dengan penyuntikan vaksin oleh petugas medis.

Setelah itu menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya dampak setelah dilakukan vaksinasi.

Selanjutnya personel yang telah disuntik vaksin, maka 14 hari kedepan akan kembali menjalani Vaksinasi.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan tersebut Tim Urkes Bag Sumda Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.